Sunday, August 14, 2011

Artis Korea Paling Cantik

Welcome Sundaaaay!

Di Minggu siang yang cerah panas ini gue mau main voting-votingan tentang siapa artis Korea yang paling cantik. Jangan tanya versi siapa, soalnya gue ngepost ini cuma buat iseng-iseng aja. Tapi kalo misalnya yang bersangkutan baca postingan gue, terus ngasi gue reward karena udah nominasiin dia ya gak nolak juga sih. Hahaha.

Gue pilih artis-artis di bawah ini secara subjektif, jadi gue minta maaf kalo ada beberapa pihak yang (mungkin) gak setuju sama pilihan gue. Beda kepala beda isinya kan, hehe. Gue suka sama unnie-unnie ini, terlepas dari fakta mereka pernah melakukan operasi plastik atau enggak. Nah, siapa aja mereka? Cekiprot yaa. :D



THE MOST BEAUTIFUL KOREAN ACTRESS

#1. Song Hye Kyo

Gue tau dia pertama kali pas liat Endless Love yang Autumn In My Heart (drama Endless Love ada 4 judul : Spring Waltz, Summer Scent, Autumn in My Heart, sama Winter Sonata). Selain Autumn in My Heart, Song Hye Kyo juga main di Full House dan di fim Today. Today merupakan film pertamanya setelah putus dengan Hyun Bin oppa setelah pacaran 2 tahun. So sad.. :(

#2. Shin Minh Ah

I love her role as a beautiful Gumiho in My Girlfriend is a Gumiho. She has a cute smile. :) Yah, kalo dibandingin 11-12 lah sama gue. Hahaha. #huuuuh! *dihuuuuh sama fans Minh Ah*. Buat info aja nih, Shin Minh Ah juga pernah main di film The Beast and The Beauty, My Mighty Princess dan Sisters on The Road.

#3. Kim Tae Hee

Pas dia meranin saudara tiri yang jahat di Stairway to Heaven gue sempet sebel sendiri. Tapi sekarang gue suka setelah nonton aktingnya sebagai putri Lee Seol di serial My Princess. Kim Tae Hee masuk dalam kategori 10 wanita terpopuler di Korea dan dapet urutan kedua setelah Song Hye Kyo. Katanya kecantikan Kim Tae Hee ini asli, bukan cantik berkat oplas :). Alhamdulillah yahh.

#4. Han Chae Young

Nggak heran deh kalo Han Chae Young dijuluki sebagai Barbie Doll-nya Korea. Udah cakep, pinter, punya hidung mancung pula. Gue tau dia pertama kali sebagai Choi Shin Ae di Autumn in My Heart, tapi mulai dikenal publik berkat perannya di serial Sassy Girl Chun Hyang bersama Jae Hee. Dia juga muncul sebagai cameo di Boys Before Flower dan My Girl.

#5. Park Eun Hye
Unnie yang satu ini wajahnya keibuan bangeeet. Cocok gue jadiin kakak. Tapi masalahnya dia mau gak ya? Haha.. Btw, kalo kalian pernah nonton Silence pasti tau sama Park Eun Hye. Iya, dia yang meranin Zhao Shen Shen, gadis bisu yang ditaksir sama Qi Wei Yi (Vic Zhou).

#6. Jeon Ji Hyun

Jeon Ji Hyun mulai dikenal publik setelah membintangi film My Sassy Girl (2001) bareng Cha Tae Hyun. Perannya sebagai cewek slebor yang bertindak seenak udelnya membuat dia dikenal nggak hanya di Korea aja. Chukkae, unnie. :)

#7. Yoon Eun Hye

Setelah perannya dalam serial Goong (Princess Hours), Yoon Eun Hye mendapat banyak perhatian masyarakat. Artis berumur 28 tahun ini juga bermain di serial Coffee Prince dan My Fair Lady. Dia juga muncul sebagai Eun Soo (cameo) dalam Personal Taste yang dibintangi sama si ganteng Lee Min Ho. Kalo diliat lebih detail lagi, kok gue ngerasa kalo Yoon Eun Hye mirip sama Jung So Min yah? Any idea?

#8. Jung So Min
Jung So Min termasuk artis yang berasal dari keluarga terpandang lho. Kok bisa gitu? Iya, soalnya si ayah Jung So Min ini termasuk salah satu orang terkaya di Korea Selatan. Berbeda dengan perannya di Playful Kiss, pada kenyataannya Jung So Min adalah gadis yang pintar. Dia termasuk siswa pintar yang termasuk jajaran rangking teratas dari SD sampai SMA. Keren kan? Meski kaya dan pinter, dia juga ramah lho. Kalo kata Kim Hyun Joong sih Jung So Min punya pesona "Eight Charmed Personality" :).

#9. Moon Geun Young

Di antara artis-artis yang udah gue sebutin di atas, gue bakal dengan pede menobatkan Moon Geun Young sebagai Artis Korea Paling Imut. Di umurnya yang ke 24 ini, dia tetep keliatan baby face. Kalo gue analisis dari mukanya, mendingan Moon Geun Young main di serial sedih-sedih aja deh. Soalnya muka dia tipe-tipe sedih dan cocok dianiaya gitu. Jadi kalo main di serial mellow feel-nya bakal dapet banget.

#10. Son Ye Jin
 

Dari pada akting dia sebagai Park Kae In di Personal Taste, gue lebih prefer pas liat dia main bareng Jo In Sung di film The Classic. Di film itu Son Ye Jin keliatan lebih muda dan lebih cantik :). Sama kayak Moon Geun Young, menurut gue Son Ye Jin lebih cocok meranin film mellow.

#11. Kim Sa Rang
Yang udah nonton Secret Garden pasti tau artis yang satu ini. Yap, dia yang jadi sutradara cantik Yoon Seul itu. Kim Sa Rang juga pernah pernah dinobatkan jadi Miss Korea pada tahun 2000 lho, and you know what happened then? It's good that she represented Korea in the Miss Universe Pageant 2001 and won the award for Best National Costume. Fyi, Kim Sa Rang juga pernah main di film Sexy Teacher sebagai guru cantik di sebuah sekolah putra.

#12. Han Ga In
Gue sukaaa sama hidungnya Han Ga In.. Unnie yang satu ini pernah main di drama romantis Witch Yoo Hee bareng aktor-aktor cakep semacam Jae Hee (Sassy Girl Chun Hyang), Dennis Oh (East of Eden) dan Kim Jung Hoon (Princess Hour). Gue belom pernah liat dramanya sih, tapi kayaknya menarik soalnya ada Jae Hee oppa. :D

#13.Yoona

Yak, Yoona adalah salah satu member SNSD favorit gue. Dia punya wajah yang kalem kalem keibuan gimanaa gitu. She's sweet in You're My Destiny and so attractive in her dancing. Gue paling suka liat Yoona di MV-nya SNSD.  :)


Well, those are my top 13 favourite Korean celebs. Ini artis favoritku, mana favoritmu? :D

No comments: