Monday, February 6, 2012

Review : Nanny McPhee And The Big Bang

Halooo..

Hari ini gue mau ngereview high recommended film yang so worth to watch nih. Dari judul postingan di atas pasti udah tau kan film apa yang mau gue ulas? Hohoho.. bener banget, yang mau gue ulas adalah film Box Office keluaran 2010 kemarin yang berjudul Nanny McPhee and The Big Bang. Yang udah pernah nonton pasti tahu kenapa gue milih film ini buat diulas. Selain karena alurnya yang seru dan gampang diikutin, pesan moral yang ingin disampaikan film ini bener-bener "sampai" di penonton.


Sebenernya Nanny McPhee and The Big Bang adalah film kedua dari trilogi Nanny McPhee. Film yang pertama sendiri udah keluar tahun 2005 kemarin. Bedanya, film ini bersetting beberapa puluh tahun setelah film pertama, saat Inggris sedang dilanda Perang Dunia 2. Jadi jangan heran kalo di akhir cerita nanti ada salah satu tokoh dari film pertama yang muncul kembali di sini :). Emma Thompson tetap berperan sebagai Nanny McPhee yang bertugas membantu dan "mendidik" anak-anak nakal menjadi anak baik dengan kekuatan bulan ajaibnya. Nah, keluarga yang beruntung untuk didatangi si Nanny ini adalah keluarga Green.

Keluarga Green ini tinggal di suatu desa di Inggris yang jauh dari perkotaan. Mrs. Green harus bekerja sekaligus mengurus tiga anaknya seorang diri sebab suaminya sedang dikirim untuk berperang. Masalah datang ketika keponakan Mrs. Green, Cyril dan Celia, diungsikan ke rumahnya untuk menghindari perang. Sejak kedatangannya, Cyril dan Celia tidak dapat akur dengan ketiga anak Mrs. Green, yaitu Norman, Megsie dan Vincent (ya ampuun, Vincent unyu bangeeeet! :3). 

Mrs. Green semakin kewalahan menghadapi anak-anak dan keponakannya yang selalu bertengkar setiap hari, sampai akhirnya datanglah Nanny McPhee (small c big P, wekekek..). Tapi, masalah tidak berhenti sampai di situ. Uncle Phil yang sedang dililit hutang terus saja memaksa Mrs. Green agar mau menjual farm mereka (ceritanya farm itu milik patungan gitu). Berkat Nanny McPhee, kelima anak tersebut akhirnya dapat akur dan menyelamatkan farm dari tangan Uncle Phil. *tepuk tangan* 


Gue sukaaaaaa banget sama film ini. Dari pada yang pertama, gue lebih prefer liat sekuel kedua ini. Konflik di film kedua lebih hidup, seru dan penyelesaiannya nggak dilakukan sesederhana seperti di film pertama. Selain itu, kekonyolan di film kedua ini lebih "segar", apalagi pas part-nya Uncle Phil dikejar-kejar sama debt collector :P. Akhir cerita juga nggak terduga dan cukup mengharukan. *tissue mana tissue*

Ini dia nih cast-nya :
 Emma Thompson as Nanny McPhee
 
Maggie Gyllenhaal as Mrs. Green
 
Rhys Ifans as Uncle Phil
 
Asa Butterfield as Norman Green
 
 Lil Woods as Megsie Green
 Oscar Steer as Vincent Green (unyuuu <3)
 
Eros Vlahos as Cyril Gray
 
Rosie Taylor-Ritson as Celia Green 

As far, film ini sangat mendidik dan menghibur. Yang punya adek boleh ngajak adeknya nonton ini, dari pada nonton film lain yang nggak bermutu :).
 
Adioooos~

No comments: