Thursday, April 26, 2012

So What with Gue-Elo?


Beberapa temen ada yang nanya kenapa gue pake kata “gue-elo” di blog. Malah ada yang bilang, “gaya, wong jowo ae gaya-gayaan nggawe gue elo, wong biasae aku-koen ae loh. Hahaha dan kemudian gue dijorokin ke kali Surabaya. Oke, gue juga gak tau kenapa gue bisa menggunakan kata khas anak Jakarta ini, padahal gue sendiri orang Surabaya, pendatang lagi. 

Hmmm. Fyi aja sih, bukannya gue gak mau pake bahasa Indonesia yang baku dan benar. Menurut gue kata gue-elo ini lebih komunikatif aja gitu kalo dipake di tulisan. Selain itu jarak hurufnya di keyboard juga deket sih, jadi gak lama ngetiknya *apeu*. Yah, meskipun aku-kamu juga komunikatif tapi gue lebih prefer aja pake gue-elo. Tadinya gue mau pake bahasa Perancis, tapi apa daya gue gak bisa.. *toyor diri sendiri* *bahasa Perancis gundulmu?*

Gue emang sengaja pake kata gue-elo di blog ini biar lebih santai. Soalnya bahasa yang gue pake gue sesuaikan dengan isi tulisan gue. Kalo tulisan yang ringan-ringan kayak di blog ini okelah gak papa gue pake gue-elo. Tapiii kalo pas nulis yang agak serius kayak nulis sajak gitu gue kembali pake bahasa aku-kamu, bahkan saya. Tulisan-tulisan gue dengan bahasa yang lebih baku bisa kalian lihat di bemypride.tumblr.com.

That's all. Gue udah nyeritain alasan kenapa gue pake bahasa gaul di blog ini. Kalo masih ada yang ketawa.. ya udah biarin aja. Gue gak harus jelasin berulang-ulang kan? Itu hak mereka buat ketawa, dan ini hak gue untuk tetep bertahan dengan penggunaan elo-gue-end.

Nah, udah ya, gue mau belajar dulu. Besok ada ujian Etik dan Hukum Kesehatan dan gue belom nyentuh undang-undang sama sekali.. ~~~\( >.<)/

1 comment:

Anindya M. S. said...

aaaak blog kamu juga kereeeen!
makasi udah mampir :D