Monday, April 2, 2012

Review Lie to Me

Gue mau ngereview drama Korea lagi nih. Hehe. Sebenernya yang mau gue review bukan drama baru, tapi drama keluaran 2011 kemarin.


Dalam drama ini Yoon Eun Hye berperan sebagai Gong Ah Jung, seorang pegawai di Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Korea. Ah Jung berjuang mati-matian untuk mengikuti ujian masuk pegawai negeri demi mengejar cinta pertamanya yang bernama Chun Jae Beom. Setelah lolos tes, Ah Jung yang berniat memberi tahu Jae Beom kaget saat mengetahui bahwa sahabatnya, Yoo So Ran, telah merebut Jae Beom darinya. 

Nah, secara tidak sengaja, Ah Jung bertemu dengan dua kakak beradik di sebuah bar, Hyun Gi Joon dan Hyun Sang Hee. Hyun Gi Joon adalah seorang pria tampan dan pandai yang berasal dari keluaga chaebol. Di usianya yang relatif muda, dia sudah menjadi CEO di sebuah hotel ternama (World Hotel). Berbeda dengan kakaknya, Hyun Sang Hee adalah pemuda yang ‘lebih’ bebas dan gemar menabung melukis. 

Di bar tersebut, Hyun Gi Joon menolong Ah Jung yang pingsan dengan membawanya ke rumah sakit. Beberapa hari kemudian, Ah Jung mendatangi World Hotel untuk mengembalikan biaya rumah sakit kepada Gi Joon. Karena sebuah insiden, Gi Joon pun terpaksa menggendong Ah Jung yang saat itu pura-pura pingsan di depan semua tamu hotel. Sejak kejadian itu, menyebarlah rumor bahwa Ah Jung dan Gi Joon telah menikah.

Tidak tahan dengan sikap So Ran yang selalu memamerkan pernikahannya dengan Jae Beom, Ah Jung pun meminta Gi Joon untuk berpura-pura menjadi suaminya. Awalnya Gi Joon merasa bahwa itu ide gila, tetapi saat mengetahui bahwa investor yang berperan penting dalam bisnisnya menyukai Ah Jung, ia akhirnya menyetujui ide tersebut. Dan lambat laun Gi Joon mulai menyukai Ah Jung. Aw aw aw.. 

Mas mas handuknya itu loh.. :)))
Masalah muncul ketika Oh Yoon Joo kembali ke Korea. Oh Yoon Joo adalah mantan tunangan Gi Joon yang pergi ke Paris setelah pernikahannya dengan CEO muda itu batal. Fakta pun terungkap bahwa pernikahan Yoon Joo dan Gi Joon batal bukan karena tidak saling menyukai, tapi karena Hyun Sang Hee juga menyukai Yoon Joo. 

Setelah menghilang selama tiga tahun, Sang Hee yang mulai bisa melupakan Yoon Joo kembali galau saat menyadari bahwa dirinya melakukan kesalahan yang sama lagi, yaitu menyukai wanita yang disukai kakaknya. Sang Hee ternyata juga menyukai Ah Jung, tapi dia tidak ingin menyakiti kakaknya lagi.. #galaumaksimal #pukpukSangHee

Cast :
Yoon Eun Hye as Gong Ah Jung 

Kang Ji Hwan as Hyun Gi Joon (kalo gini agak mirip Park Shi Hoo..)

Sung Joon as Hyun Sang Hee

Joo Yoon Hee as Oh Yoon Joo

Kwon Se In as Park Hoon (Gi Joon's secretary) Imuuuut~

Hong Soo Hyun as Yoo So Ran

Ryu Seung Soo as Chun Jae Beom. Tuaaa~

Menurut gue drama ini gak terlalu bagus. Ceritanya standar dan terlalu show off. Tokoh utamanya juga gak cakep-cakep banget, agak tua malah menurut gue #plak #dijumrohrame2. Padahal pas Kang Ji Hwan main di Hong Gil Dong gue suka bangeeet, entah kenapa pas dia jadi Hyun Gi Joon keliatan tua dna kurang dapet feelnya dengan Yoon Eun Hye (okay, this is subjective). Mungkin gara-gara karakter yang dia peranin kali ya. Ngomongin soal karakter, tokoh Hyun Gi Joon di drama ini ngingetin gue sama Kim Joo Won, si CEO LOEL yang arogan tapi ganteng dalam Secret Garden. Menurut gue gak ada yang bisa ngalahin akting Hyun Bin sebagai CEO deh ya #HyunBinGarisKeras. Satu-satunya hal yang bikin gue tetep bertahan ngeliat drama ini sampai akhir karena ada si imut Park Hoon :3. Dari 1 sampai 10 gue kasi nilai 6,99 deh buat drama ini, soalnya gak ada cerita yang bikin gue ber-woooooow panjang. #kejam

Nah itu dia review dan sedikit penilaian dari gue. Semoga gak ada yang ngasi nilai lebih buruk dari gue ya. :p

PS: Kepada Kang Ji Hwan dimanapun berada, kalo anda membaca review ini, tolong maafkan daku. Sungguh kamu lebih baik saat bermain di Hong Gil Dong. *eaa* *mulai ngayal*

No comments: