Monday, March 26, 2012

10 Mie Instan Paling Enak di Dunia

Suka makan mie instan? Bagi sebagian anak kos, mie instan adalah salah satu makanan yang tergolong must have atau wajib ada di tanggal tua seperti ini. Selain karena harganya muree, mie instan juga tergolong cepet bikinnya : tinggal panasin air, cemplungkan, dan tunggu 3 menit (yeah, that’s why it’s called instant). Dan bagi gue sendiri, mie instan adalah pemadam kelaparan yang baik saat perut keroncongan tengah malam.

Sebenernya gue bukan penggemar fanatik mie instan. Gue makan mie kalo lagi pingin atau kepepet aja. Dengan alasan apapun, gue bakal dimarahin ibu kalo sering makan benda keriting ini. Ibu tahu kalo gue sedikit sensitif sama makanan yang banyak penyedapnya, jadi beliau pasti ngomel-ngomel kalo gue ketauan makan mie instan lebih dari tiga kali dalam seminggu.

Nah, dari sekian mie instan yang ada di Indonesia, atau bahkan di dunia, gue penasaran pingin tahu mie apa yang paling enak. Setelah browsing sana-sini dan tanya sama jenk Gugel, akhirnya gue menemukan situs yang membahas makanan enak dari seluruh dunia, termasuk mie instan. Dari situs yang sama, gue menemukan fakta bahwa mie Sedaap Kari Spesial termasuk mie instan paling enak nomor lima di dunia. *jadi, ayamku?* 

Artikel tersebut diulas oleh the Ramen Rater dan dipublikasikan pada tanggal 16 Maret 2012 kemarin. Dia ngurutin 10 mie instan dari yang endang bambang sampai yang endangest bambangest setelah nyobain 670 mie instan dengan varian yang berbeda. Kalo mie Sedaap masuk di urutan 5, kira-kira siapa ya yang ada di peringkat #1? Well, this is the current Top 10 Instan Noodles from Around the World.

#10. Singapore: Koka Instant Non-Fried Noodles, Spicy Black Pepper Flavor


#9. Hong Kong: Doll Instant Noodle, Artificial Chicken Flavor


#8. Japan: Sapporo Ichiban Shio Ramen Noodles


#7. Korea: Nong Shim Shin Ramyun Black Premium Noodle Soup


#6. Japan: Myojo Hyoubanya no Chukasoba Noodles, Oriental Flavor 


#5. Indonesia: Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental


#4. Japan: Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein


#3. Japan: Nissin Yakisoba with Mayonnaise / Mustard Packet


#2. Indonesia: Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang, BBQ Chicken Flavor


Daaaaan.. untuk nomor 1-nya adalaaaaah.. *jeng jeng*

#1. Indonesia: Indomie Special Fried Curly Noodles


Berikut ini pendapat yang ditulis oleh Ramen Rater untuk Indomie Goreng Keriting :
"Truly the best instant noodles I've ever had. I love these. The noodles are flat, very tasty; the seasonings provide a broad range of flavors, both spicy and sweet. Enjoy it with some turkey, fried eggs, pickled ginger, fried shallots and Sriracha."
Kalo diterjemahin ke bahasa Indonesia kurang lebih artinya top markotop gitu lah. 

Nah untuk saat ini, itulah kesepuluh mie instan paling enak di dunia. Urutannya gak mutlak kayak gitu karena bisa aja ganti kalo the Ramen Rater nemuin mie lain yang lebih enak. Tapi gak masalah, selama Indomie bisa tetep jadi nomor 1. Mhuehehe.. Indonesia emang juara kalo masalah yang keriting-keriting gini. *tepuk tangan di samping Christian Sugiono* *kenapa tiba-tiba ada Christian Sugiono?* *ya suka-suka gue dong* *...*

Thanks to Ramen Rater for your awesome article. I suggest you to try Indomie Rasa Rendang Pedas Medan or Indomie Rasa Sate. Those two are my favourites since the taste are rich and delicious. Best enjoyed with a couple of Rendang or chicken meat to enrich the taste, but eat just the noodles are still great.

For more information about foods please visit www.seriouseats.com!

No comments: