Saturday, March 10, 2012

Barbie from Time to Time (1)

Subuh-subuh tadi niat gue untuk buka grup kelas di Yahoo! dan download materi kuliah buat besok gue urungkan karena gue nemu artikel menarik di situ. Gue nemu banyak gambar Barbie! Bukan cuma dua atau tiga, tapi gue nemu 27 gambar Barbie yang cantik-cantik. Oh man, dari dulu gue suka banget sama boneka yang satu ini. Selain karena wajahnya cantik dan lucu, gue suka dress dari si Barbie itu. Mulai dari yang pakai mini skirts sampai yang berkerudung pernah gue liat, dan semuanya biutipul. 


Gue nemu gambar-gambar itu dari artikel yang dipublish sama Yahoo! Indonesia hari Senin, 5 Maret 2012 kemarin. Setelah gue searching lagi, ternyata Barbie juga punya "kehidupan" seperti kita. Dia punya keluarga, temen, tetangga, dan peliharaan yang banyak banget *melongo* (listnya bisa kalian liat di sini). Nah, dari artikel itu gue terinspirasi buat nulis tentang boneka yang pernah jadi temen main gue pas kecil dulu. Mihihi.


Barbara 'Barbie' Millicent Roberts


Boneka Barbie pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 1959 oleh perusahaan mainan Mattel Incorporation. Nama lengkap Barbie adalah Barbara Millicent Roberts. Barbara diambil dari nama anak perempuan Ruth Handler, si pencetus boneka Barbie. Dalam serangkaian novel yang pernah diterbitkan oleh Random House pada tahun 1960, disebutkan bahwa nama orang tua Barbie adalah George dan Margaret Roberts yang berasal dari kota fiksi Willows, Wisconsin. Di suatu buku fiksi berjudul Generation Girl yang diterbitkan pada tahun 1999 oleh Golden Books, ditulis bahwa Barbie pernah menempuh pendidikan di the fictional Manhattan International High School di kota New York (based on the real-life Stuyvesant High School).


Ken Carson (Barbie's boyfriend)

Barbie punya pacar bernama Ken (Ken Carson), yang pertama kali muncul pada tahun 1961. Pada bulan Februari 2004, Mattel mengumumkan bahwa Barbie dan Ken telah memutuskan untuk berpisah, tapi pada bulan Februari 2006 mereka disatukan kembali *cieee*. Mattel juga menciptakan berbagai teman untuk Barbie, termasuk Hispanik Teresa, Midge, African American Christie dan Steven (pacar Christie). Saudara kandung Barbie dan sepupu juga diciptakan termasuk Skipper, Todd, Stacie (saudara kembar Todd), Kelly, Krissy, dan Francie. Barbie juga pernah deket dengan teman cowoknya yang bernama Blaine, seorang peselancar Australia, selama berpisah dengan Ken pada tahun 2004. 


Blaine (Barbie's ex-boyfriend)


Oke, gue mau sarapan dulu. Postingan ini bakal gue lanjutin di 'Barbie from Time to Time (2). Selamat beraktivitas semuanyaaaa!

No comments: