Sunday, May 5, 2013

Rekomendasi Dimsum Enak di Surabaya

Gue selalu suka wisata kuliner, apalagi kalo hunting masakan khas negara luar. Sejauh ini masakan luar atau non indo yang gue suka ada 3: sushi, bulgogi sama dimsum. Dari ketiga makanan yang gue sebut itu, yang paling sering gue makan adalah dimsum. Kenapa? Pertama, karena letaknya deket banget sama kosan dan yang kedua karena harganya paling murah dibanding sushi dan bulgogi. Bhahahak.

Dimsum yang gue maksud gak lain dan gak bukan adalah Dimsum Warung Mbledhos yang ada di jalan raya MERR Surabaya. Buat yang belum pernah ke sana gue rasa gak terlalu sulit untuk nemuin tempat ini. Tempatnya cukup strategis, deket sama SPBU dan kampus C Unair. Pertama kali ke sana gue cukup kaget karena tempatnya rame banget. Gila, semua meja hampir terisi penuh. Parkirannya juga penuh sama motor dan mobil-mobil.


Warung Mbledhos ini menawarkan berbagai jenis dimsum mulai dari siomay, keichak, wotiek, sushi, bubur taiwan, sampai segala jenis sate-satean. Believe it or not, gue bahkan dibilangin sama masnya kalo di sini jual sate hiu ._. Dulu sih pas baru buka semua harga makanan di sini cuma 7.000, tapi entah sejak kapan harganya naik jadi 8.000. Khusus untuk hotplate harganya lebih mahal dikit, sekitar 10.000an kalo gak salah.

Sejauh ini makanan yang pernah gue coba cuma bubur Taiwan, siomay, keichak, ceker ayam, tofu, bakpao, sama beberapa makanan lain yang gue gak tau namanya —__—. Rasanya sih bervariasi mulai  dari enak sampai enak banget. Hahaha. Fyi, dimsum di sini halal. Di depan toko dipajang tulisan halal dan gue juga udah nanya ke pelayannya.


Plis jangan tanya gue nama-nama makanan di atas. Gue asli gak tau. Yang gue tau cuma ceker ayam sama bakpao-bakpaoan. Hahaha. Btw gambar yang terakhir ini enak banget lho. Gue sampai nambah dua kali. *plak* *gak ada yang nanya*.

Saran dari gue kalo mau kenyang makan di sini mending beli bubur Taiwan sama dimsum. Kalo beli dimsum doang gak bakal kenyang, soalnya porsinya sedikit banget dan entar jatuhnya bakal mahal. Atau kalo mau lebih kenyang lagi dan hemat bisa disiasati dengan makan rame-rame sama temen, pesen bubur taiwan masing-masing satu porsi, minum, terus dimsumnya beli patungan. :D


Dimsum Warung Mbledhos Information:
Address: Jl. Ir. Soekarno 162 Surabaya (MERR)
Hours: 5 pm-10 pm
Prices: all dimsum 8k, hotplate 10k (no pork)
Service: fast, friendly waiters, funny cashier-man 

The first photo courtesy of:
tokobagus.com 

See you~

5 comments:

Anonymous said...

kalo mau info lbh lanjut tentang dimsum MBLEDOS hub. 081222235666 atau 082143414888

Anonymous said...

warung mbledhos itu punyanya dimsum CHOIE apa gak ya?
soalnya logonya dimsum CHOIE ada di depan warung mbledhos, hihi meski dicoret dan ditutupin pake pilox masih kelihatan kok logo dimsum CHOIEnya ;)
RasAnya juga gak stabil kadang enak kadang gak.
sepertinya warung mbledhos itu "ambil" dimsum dari "pihak lain", hayo ngaku :p
dan pertanyaan yang terakhir warung mbledhos itu jual makanannya halal gak ya?

Anindya M. S. said...

@Anonymous
kalo itu saya gak tau, mungkin bisa tanya langsung ke pihak mbledhos sendiri. ini kan cuma ngereview doang.

Anonymous said...

Waduh kalau gak tahu kok berani review sepanjang ini ya? Apalagi yg menyangkut soal HALAL, padahal blom ada rekomendasi dari MUI
Hati - Hati lho nanti ditagih pertanggungjawaban di akherat lho ya....

Anindya M. S. said...

@Anonymous
sorry before, but could you put your name down? criticizing other people under anonymous isn't wise :)
soal masalah halal atau enggak saya cuma bisa bilang: silakan dipastikan sendiri. saya juga muslim, waktu kesana pertama kali udah saya tanyakan sama pelayannya dan mereka bilang halal. mau bilang saya gampang percaya gitu aja itu hak anda, tapi sebagai muslim saya juga hati2 kalo pilih makanan. but thank you for your feedback and critic, anonymous reader :)