Saturday, January 12, 2013

Best K-Drama in 2012

Aduh maaf ya beberapa minggu ini gue jarang ngepos. 3 minggu ini gue lagi dirempongin sama persiapan UAS. Gue harus belajar lebih keras biar bisa benerin nilai UTS yang terjun payung gara-gara kurang bisa bagi waktu. ( ._.)/|nasib IPK|

But holiday comes and here I'm now, starting to write again *kedip chantique*. Berhubung masih awal tahun juga, pas banget kalo gue ngepos drama apa aja yang worth to watch di tahun 2012 kemarin. Langsung aja ya, ini dia beberapa drama keluaran tahun 2012 yang gue rekomendasiin buat ditonton. 

1. Nice Guy

Genre : Melodrama, romance, drama

Drama ini bagus bangeeeeet! Meskipun Nice Guy mengusung konflik yang klasik (cinta, uang, dan kekuasaan), tapi alurnya asik banget buat dinikmati mulai awal sampai akhir. Drama ini bercerita tentang Kang Ma Roo (Song Joong Ki) yang rela menanggung hukuman penjara atas kejahatan yang sebenarnya dilakukan oleh si pacar, Han Jae Hee (Park Si Yeon). Ma Roo yang berharap bisa bersatu lagi dengan Jae Hee setelah keluar dari penjara, malah mendapati pengkhianatan. Jae Hee telah menikah dengan Presdir Taesan Grup dan memiliki satu anak. Jae Hee yang dikenal Ma Roo sebagai pribadi yang ceria, hangat, dan lembut kini menjadi buta oleh harta. Akibat pengkhianatan itu juga Ma Roo memutuskan untuk membalas dendam dengan cara mendekati anak perempuan Presdir Taesan yang juga anak tiri Jae Hee, yaitu Seo Eun Gi (Moon Chae Won). Namun, siapa sangka bila hati Ma Roo juga berubah. Perlahan-lahan ia jatuh cinta pada Eun Gi yang keras, mandiri, dan kasar. Drama ini sukses besar di Korea sana. Berkat drama ini Joong Ki berhasil menyabet hatikuw uwuwuw, Best Actor Award, Top Excellence Award, dan award-award lain yang bergengsi bersama Moon Chae Won.
Rate : 10/10

2. Rooftop Prince

Genre : Fantasy, romance, comedy

Ini salah satu drama bergenre fantasi yang WAJIB buat ditonton. Alasan pertama karena ada Yoochun, alasan kedua karena Yoochun, dan alasan ketiga karena ada Yoo.. *AAK* *dicekek*. Inti dari drama ini adalah time-travel yang membuat Lee Gak (Yoochun) dan tiga anak buahnya terlempar ke abad 21 untuk menyelidiki kematian sang ratu. Di tengah kebingungannya, Lee Gak cs bertemu dengan Park Ha (Han Ji Min), yang tidak lain adalah reinkarnasi dari adik ratu. Dan secara tidak sengaja, ia bertemu dengan Hong Se Na yang wajahnya sangat mirip dengan ratunya yang telah meninggal. Dengan meminjam identitas Yong Tae Young, Lee Gak berusaha menyusun kembali puzzle-puzzle di balik kematian ratu Hwa Young sekaligus misteri menghilangnya Tae Young. Dan saat hampir menyelesaikan puzzlenya, Lee Gak sadar bahwa yang sebenarnya dia cintai adalah Park Ha. Tingkat rekomendasi gue buat Rooftop Prince adalah BANGET. Gue sama ibu gak bisa nahan tawa liat kelakuan-kelakukan konyol mereka. Sumpah ngakak maksimal ini drama. :))
Rate : 10/10

3. Wild Romance
Genre : Romance, comedy, sport

Another romance-comedy drama yang bikin gue ketawa guling-guling dan bela-belain begadang buat nonton. Drama ini dibintangi sama si ganteng Lee Dong Wook *mimisan pelangi*, Lee Si Young, dan SNSD Jessica. Cerita bermula saat Park Mu Yeol yang seorang pemain baseball dari tim Red Dreamer mendapat teror dari orang yang tak dikenal. Demi keselamatannya, manajer Mu Yeol mempekerjakan seorang bodyguard untuk mengawal atlet tersebut. Akhirnya dipilihlah Yoo Eun Jae, seorang bodyguard perempuan yang jago karate dan tomboy abis. Mereka saling membenci satu sama lain, sebab Eun Jae dan keluarganya adalah fans berat Blue Seagull, musuh bebuyutan Red Dreamer. Tingkah Mu Yeol dan Eun Jae yang bertengkar, saling jotos, dan yang malu-malu mengungkapkan perasaan masing-masing lucu banget buat ditonton. Gue suka semua bagian drama ini, mulai dari cerita, pemain, soundtrack, sama setting yang dipake. Everything about Wild Romance is almost perfect for me.
Rate : 10/10
  

4. To The Beautiful You


Genre : Drama, sport, romance

Satu lagi drama yang bikin gue ketawa ketiwi nggak jelas, yaitu drama adaptasi manga yang berjudul Hana Kimi. To The Beautiful You ini menghadirkan cerita yang standar sih sebenernya, cuma pemain-pemainnya itu lho bok, bening-bening semua. Drama ini bagus buat kesehatan mata kita, karena kita bisa dapet vitamin A dengan nonton namja-namja yang masih imut-imut gitu. Bhahahak. Ceritanya bermula dari keputusan Gu Jae Hee (Sulli) untuk terbang ke Korea dan menyamar jadi cowok demi bisa meyakinkan idolanya, Kang Tae Joon (Choi Minho) untuk tidak meninggalkan impiannya. Selama proses itu, Jae Hee berusaha mati-matian agar identitasnya yang sebenarnya tidak terbongkar. Tapi sayangnya (atau untungnya?) Tae Joon mengetahui hal itu, sehingga akhirnya dia ikut melindungi Jae Hee. Nah, menurut gue yang berkesan dari drama ini adalah tingkahnya Cha Eun Gyul yang kocak dan eksis banget. Dia suka berfoto selca terus ngupload ke jejaring sosial gitu deh. Khas ABG banget ya. :))
Rate : 8.5/10
 
5. Arang and The Magistrate


Genre : Fantasy, saeguk, romance

Ini dia drama lain di tahun 2012 yang mengusung genre fantasi. Ceritanya tentang seorang hantu cewek bernama Arang (Shin Min Ah) yang jadi arwah penasaran karena dia tidak tahu kebenaran di balik kematiannya. Secara tidak sengaja, ia bertemu dengan hakim yang bisa melihat hantu, sebut saja namanya Kim Eun Oh (Lee Jun Ki). Arang meminta bantuan Eun Oh untuk mencari tahu sebab kematiannya, namun Eun Oh menolak karena ia mempunyai kepentingan sendiri yaitu menemukan ibunya yang hilang. Tapi setelah tahu bahwa Arang memiliki tusuk sate rambut ibunya, Eun Oh merasa bahwa mereka memiliki jalan yang sama untuk mencapai tujuan masing-masing. Ternyata, jalan tersebut sudah direncanakan sebelumnya oleh Jade Emperor (Yoo Seung  Ho). Ibu Eun Oh yang bertahun-tahun ia cari ternyata adalah dalang di balik kematian Arang. Eun Oh yang yang mengetahui hal ini sangat shock, karena dia terlanjur jatuh cinta pada Arang. Yah meskipun ceritanya fiktif banget dan endingnya standar, tapi lumayan lah buat tontonan pas liburan. Yang jelas aksi silatnya Jun Ki patut gue acungi jempol.
Rate : 7.5/10

6. The Moon That Embraces The Sun


Genre : Drama, romance, saeguk

Joseon lagi, Joseon lagi. Hehe, sabar yaa. Drama ini emang salah satu dari sekian banyak drama yang mengambil setting jaman Joseon. Cuma bendanya, cerita cinta yang muncul bukan antara raja-ratu atau raja-rakyat jelata, tapi raja dengan shaman. Yak, Kim Soo Hyun berhasil memukau gue dengan perannya sebagai raja Lee Hwon yang naksir seorang shaman cantik bernama Wool (Han Ga In). Tak disangka tak dinyana, ternyata shaman tersebut adalah cinta pertamanya, alias Heo Yeon Woo. Yeon Woo disingkarkan oleh Ibu Suri karena ia tidak suka pangeran Lee Hwon menikah dengan putri yang bukan dari klannya. Karena itulah ia menggunakan ilmu hitam untuk menghilangkan Yeon Woo dari kehidupan Lee Hwon. Lee Hwon yang sedih karena mengira Yeon Woo sudah mati akhirnya menikah dengan putri pilihan Ibu Suri. Lee Hwon pun menjadi raja yang dingin, sampai akhirnya ia bertemu dengan Wool yang ternyata adalah Yeon Woo.
Rate : 7.5/10

7. Love Rain

Genre : Romance, melodrama

Satu hal yang bisa gue simpulkan setelah nonton Love Rain, yaitu drama ini galau abis ceritanya. Bahahak *kemudian dilelepin si sungai Han*. Gue bilang galau karena nyeritain cinta cowok-cewek yang gak kesampaian sampai mereka tua dan memiliki keluarga masing-masing. Tapi setelah mereka bertemu kembali, perasaan itu muncul lagi sehingga menghalangi cinta anak-anaknya, yaitu Seo Joon (Jang Geun Suk) dan Jung Ha Na (Yoona). Joon dan Ha Na yang saling menyukai tidak bisa bersatu karena mereka akan keluarga, sebab ibu Ha Na dan ayah Joon yang sudah saling mencintai sejak di bangku kuliah ingin menikah. Meskipun ada JGS dan Yoona, gue gak begitu suka sama ceritanya. Gak ada sesuatu yang greget dan bikin gue ber-wow panjang sambil kayang *apeu*. Tapi meskipun begitu, gue suka sama setting yang mereka gunakan. Gue suka scene mereka saat di Jepang, laut, dan di perkebunan.  Indah banget. :')
Rate : 7/10  

8. A Gentleman's Dignity


Genre : Comedy, romance, drama

Drama ini menceritakan persahabatan empat orang ahjusshi, yaitu Kim Do Jin (Jang Dong Gun), Im Tae San (Kim So Roo), Choi Yoon (Kim Min Jong), dan Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk) yang sudah terjalin selama 20 tahun. Sama seperti drama pada umumnya, A Gentleman's Dignity mengangkat tema cinta yang dibumbui dengan persahabatan dan konflik. Bagian awal sampai tengah cerita sangat membosankan dan bertele-tele, tapi begitu masuk pada 1/3 ending, bagusnya mulai keliatan. Apalagi saat Collin (Lee Jong Hyun) mengacaukan hidup mereka dengan mengatakan kalau salah satu dari keempat ahjusshi itu adalah ayahnya. Ekspektasi drama ini cukup tinggi lho, sebab dalam drama ini Jang Dong Gun kembali ke dunia akting setelah beberapa tahun vakum. Btw drama ini ngingetin gue sama F4 dan film Sex and The City, cuma bedanya keempat ahjusshi ini tingkahnya lebih konyol, gak inget kalo umur mereka udah tua. *tobat om, tobaaat* :))
Rate : 6/10

9. Big

Genre : Fantasy, romance, comedy

Drama ini mengangkat tema yang sama dengan drama top favorit akuh, Secret Garden :">, yaitu soul ecxhange atau pertukaran jiwa. Tersebutlah Gil Da Ran (Lee Min Jung), seorang guru SMA yang secara bertemu dengan Seo Yeon Jae (Gong Yoo) di acara pernikahan temannya lewat sebuah insiden Da Ran terjatuh. Gara-gara peristiwa itu, Da Ran harus dirawat di RS. Hal ini membuat Yeon Jae merasa bertanggung jawab atas kecelakaan yang menimpa Da Ran sehingga ia pun melamarnya. Pada kesempatan yang sama, Da Ran bertemu seorang siswa pindahan dari Amerika yang bernama Kang Kyung Joon (Shin Won Ho). Cerita dimulai saat Da Ran merasa Gong Yoo mulai menjauhinya. Da Ran merasa bahwa niat pria itu untuk menikahinya hanya karena kasihan dan merasa bersalah atas insiden yang menimpa Da Ran dulu. Saat Yeon Jae dalam perjalanan menemui Da Ran untuk menjelaskan, mobilnya bertabrakan dengan motor Kyung Joon. Setelah kejadian itu, kedua jiwa mereka tertukar. Dalam kebingungannya untuk mengetahui jawaban Yeon Jae, Da Ran mulai menyadari perasaannya pada Kyung Joon yang berada dalam tubuh Yoon Jae. Yak, drama ini quite entertaining pada awalnya, saat gue juga ikut menerka-nerka gimana perasaan Yoon Jae yang sebenernya. Tapi gue gak puas banget dengan konflik dan penyelesaian yang menurut gue sangat mengecewakan.
Rate : 6/10

Gue rasa cukup 9 dulu yang mau gue ulas, nanggung banget ya (--,). Soalnya masih ada waiting list yang belum gue tonton, kayak I Miss You, Ripley 1997, Full House 2, Ripley 1997, dll dkk dsb yang baru gue download. Ini nulisnya juga ngebut gara-gara udah ngantuk berat. Jadi harap dimaklumin kalo ada misspelling atau tulisan yang typo-typo dikit. ~~~(\ ‾▿‾)/

Sampai jumpa! Semoga hari kalian indah ya. \(˘⌣˘)/

No comments: