Friday, February 10, 2012

49 Days and Saeguk Role

Mungkin telat banget ya kalo gue ngepost tentang 49 Days.. Secara dramanya udah beberapa bulan lalu selese diputer di TV, dan mungkin kalian juga udah bisa nebak hal apa yang mau gue bahas di sini. Tapi nggak papa deh, lanjut aja Ninnn. Ehem. Di antara yang baca postingan gue kali ini pasti udah pada tau kalo beberapa main role di serial 49 Days pernah main serial Saeguk juga.

Ha? S-Sae apa? Saeguk? Apa tuh?

Buat yang belom tahu, Saeguk adalah jenis drama Korea yang mengambil setting sejarah-sejarah gitu. Kalo yang nggak terbiasa nonton serial jenis ini sedikit banyak pasti bakal ngerasa jenuh, bosen, dan putus asa karena alurnya lambat, ceritanya panjang, dan nggak selese-selese. Oke, gue tahu ini agak lebay. Intinya, kalo pengen tahu lebih banyak tentang Saeguk bisa dilihat di sini.

Lho, kok malah jadi bahas definisi Saeguk sih? 49 Days-nya manaaa?

Oh iya, iya. Jadi, para pemain 49 Days seperti Lee Yoo Won, Bae Soo Bin, Jung Il Woo dan Seo Ji Hye pernah main serial semacam Saeguk gitu. Berkat takdir Tuhan, di serial The Great Queen Seon Deok (atau yang sering disebut 'film ratu sendok' sama ayah), Lee Yoo Won dapet peran jadi Queen Seon Deok itu sendiri. Dia juga pernah main di serial Saeguk lain yang judulnya Daemang bersama si pemeran Han Kang :).

 Lee Yoo Won dalam The Great Queen Seon Deok

Sementara itu, Bae Soo Bin yang cukup sering bermain dalam serial Saeguk terlihat lebih gagah kalo pake baju pendekar-pendekar gitu. Tapiiii dia juga keren lho kalo pake baju semi-formal kayak perannya di Brillian Legacy. Emang kalo orang ganteng mau dipakein baju apa aja tetep ganteng ya.. Baik di Dong Yi dan Brillian Legacy, Bae Soo Bin selalu jadi second male yang gagal dapetin Han Hyo Joo. Hmm. Sabar ya kakaak.. *puk-puk jidatnya*

Bae Soo Bin dalam Dong Yi. Pengen gue tarik buntelan di rambutnya..
*dikaplok Sutradara*

Lanjut ke Jo Hyun Jae. Kata Google dia pernah bermain sebagai Seodongyo, Raja Mu dari Baek-Je. Dia juga pernah berperan jadi pangeran dalam Daemang bareng Lee Yoo Won.

Duilee ngeliatnya gitu amat bang..

Next kita punya Seo Ji Hye. Jangan salah, pemeran Shin In Jung ini ternyata juga cantik kalo dipakein baju ala Ratu jaman dulu gitu. Kalo di 49 Days Ji Hye selalu tampil modis dengan baju-baju khas sekretaris, di serial Saeguk Kim Soo Ro dia keliatan lebih anggun.

 Seo Ji Hye sebagai Heo Hwang Ok dalam Kim Soo Ro

Nah, aktor yang gue ulas terakhir adalah Jung Il Woo, si malaikat maut yang hobi naik motor. Setau gue Saeguk yang pernah dimainin sama Jung Il Woo cuma Return of Iljimae aja. Di situ dia berperan sebagai Il Ji Mae, lelaki yang dicampakkan sama orang tuanya pas masih kecil.

I'm gondrong and I'm handsome

Sementara cuma kelima tokoh itu yang gue tau pernah main di serial Saeguk. Kalo Nam Gyu Ri gue nggak tahu pernah main Saeguk apa nggak. Tapi dengan wajah yang imut-imut kayaknya sayang kalo Nam Gyu Ri didandanin jadi pendekar atau selir. Menurut gue dia lebih cocok pake baju yang girlie-girlie gitu sih. Hehe.

Aaah, udah sore ternyata. How time flies.. *halah*. Udah yaa, gue mau mandi dulu. See you on the next posting! *samber handuk* *lari ke shower*

No comments: