Saturday, August 6, 2011

Review Secret Garden

Happy Sunday, people.

Gak kerasa ini hari udah Minggu aja. Padahal kemaren malem pas gue tidur masih hari Sabtu lho, tapi kenapa pas bangun jadi ganti Minggu ya? Aneh.. #...

Gak kerasa juga, bulan ini udah masuk bulan puasa. Alhamdulillah yahh akhirnya kita bisa ketemu sama bulan mulia ini. Kalian harusnya seneng lho bisa ketemu sama puasa lagi, artinya kalian termasuk manusia-manusia yang dipilih oleh Allah untuk nggak 'dijemput' dulu. Artinya lagi, kalian masih bisa memperbanyak bekal buat menjemput kematian. Artinya lagi, kalian masih bisa memanfaatkan peluang ini buat daftar jadi penghuni surga. Alhamdulillah yahh.

Nah, untuk menyambut momen Ramadhan ini ada baiknya kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat. Yang suka ngegosipin guru killer atau ngelemparin rumah tetangga dengan tabung elpiji 3 kg kayaknya dikurangin dulu yahh. Mending kalian cari kegiatan lain gitu yang lebih bermanfaat. Contohlah gue, Ramadhan ini gue habisin dengan nonton DVD sama drama Korea. Lebih bermanfaat kan dari pada ngegosipin hal-hal yang nggak bener.. #BAKBUKBAKBUK #digebukinsatuRW

Oke, berhubung ini bulan puasa, gue nggak jadi digebukin rame-rame. Yang ada gue mau ngepost tentang drama Korea yang beberapa bulan lalu udah gue tonton dan sekarang lagi diputer di statiun tv swasta yang gemar menayangkan film laga geje. Yap, gue mau ngereview Secret Garden.


Dalam drama ini kita diajak untuk sedikit 'berfantasi'. Nggak sama dengan kebanyakan drama yang pure nyeritain romance, cinta segitiga atau elang, drama ini tampil sedikit nyentrik. Secret Garden ini nyeritain cowok sama cewek yang raganya tertukar. Kim Joo Won (Hyun Bin) adalah cowok ganteng, kaya dan pintar (secara gitu dia lulusan Columbia University) yang dipercaya untuk mengelola LOEL Department Store milik keluarganya. Joo Won memiliki adik cewek (di drama ini jarang diliatin) dan sepupu playboy bernama Oska (Yoon Sang Hyun) yang merupakan penyanyi dan menjadi Hallyu Star Korea, tapi lucunya dia punya suara kayak piring pecah. Oska juga punya potongan rambut yang rada aneh. Gue nyebutnya sih model polem (poni lempar), haha. Joo Won dan Oska merupakan saudara sepupu yang saling bersaing satu dengan yang lain. Ibaratnya, kalo Oska beli kapal pesiar, Joo Won bakal beli dermaganya.

Joo Won tinggal di sebuah rumah yang luas dengan danau dan taman-taman super indah di dalamnya. Nah, suatu hari Joo Won diminta tolong oleh Oska untuk menjemput Artis Park Chae Rin, tetapi Joo Won malah membawa pemeran penggantinya yaitu Gil Ra Im (Ha Jin Won). Dan sejak kejadian salah membawa orang itu, Joo Won jatuh hati kepada Ra Im.

Suatu hari, Joo Won, Oska, Ra Im dan Yoon Seul (Kim Sa Rang) datang ke pulau Jeju untuk membuat video klip terbaru Oska yang disutradarai oleh Yoon Seul. Di sana, Oska menantang Joo Won untuk melakukan balap sepeda. Ra Im yang sempat mendengar hal itu meminta ikut. Akhirnya mereka bertiga memulai balapannya melewati jalan-jalan di pegunungan yang akan berakhir di pantai. Tapi, Ra Im malah terpisah dari Joo Won dan Oska. Joo Won bingung setengah mati dan akhirnya mencari Ra Im. Singkat cerita, akhirnya Ra Im ditemukan di tengah hutan dan mereka berdua tersesat di sebuah tempat yang bernama Secret Garden. Di tempat itu, mereka diberi minuman yang bisa membuat jiwa mereka tertukar.

Cast:
Hyun Bin as Kim Joo Woon. Super ganteng!

Ha Ji Won as Gil Ra Im. Gue nggak terlalu suka nih..


Yoon Sang Hyun as Oska/Choi Woo Young



Kim Sa Rang as Yoon Seul. Mantan Miss Korea nih..

Menurut gue, Secret Garden ini recommended banget buat ditonton. Ceritanya nggak ngebosenin, nggak monoton, dan menghibur. Settingnya juga keren bangeeeet. Di situ kalian bisa menikmati pemandangan rumah dengan taman yang indah, danau dan bangku-bangku yang dihiasi daun-daun gugur. Soundtracknya? Plis jangan ditanya! Lagu-lagu yang dimainin di serial ini endang bambang semua. Mulai dari That Man, That Woman, Here I Am, Appear.. aaak gue suka semua!! Selain itu banyak adegan yang bisa bikin ngakak, seperti di episode 8 pas Ra Im (dalam tubuh Joo Woon) pergi ke pemandian air panas bareng Oska. Di situ Hyun Bin akting ceweknya lucu banget.. #hahaha #ngakaksampe2015.

Nah, cukup segini dulu review dari gue. Kalo ada waktu gue bakal ngulas drama ini lagi, terutama bagian Hyun Bin oppa. Ditunggu yaa.

Akhir kata, gue, Hyun Bin, dan segenap pemain Secret Garden lainnya mengucapkan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa" bagi teman-teman yang menjalankan. Semoga puasa kita diterima yaa. Hehe.

Dadaaah.

1 comment:

HiroNobi said...

Baca artikel ini jadi nostalgia banget serasa kembali ke ramadhan 2011 🤧🤧👍