Thursday, January 21, 2010

Sinopsis How To Keep My Love

Hi, selamat malam :)

Seneng banget gw bisa ngepost beberapa kali dalam sepekan. Sepertinya beberapa hari ini gw lagi produktif-produktifnya nulis blog.. hohoho.. ini salah satu upaya gw biar internet di rumah ga sia-sia. Haha.. manusia emang makhluk yang nggak mau rugi.

Kali ini topik kita kembali ke Korea dan teman-temannya. Seperti janji gw pada postingan sebelumnya, gw mau ngereview film-film Korea jadul yang high recommended. Salah satunya How to Keep My Love ini.


My Boyfriend’s Romance / How To Keep My Love
 

Genre    : Romance / Comedy
Runtime : 112 minutes
Starring  : Kim Jeong-Eun, Kim Sang-Kyung, Oh Seung-Hye


Hyun Ju adalah seorang wanita yang bekerja sebagai petugas loket kereta api bawah tanah. Dia adalah wanita dewasa yang terobsesi dengan cowoknya. Dia pengen banget nikah, tapi si cowok yang ditunggu-tunggu nggak pernah melamarnya. Hyun Ju sedih, mengingat umurnya semakin lama semakin bertambah tua tapi nggak kunjung menikah juga. Dia sendiri malu mau tanya kapan So Hoon (pacarnya) ngelamar dia. Hyun Ju berprinsip bahwa cowok yang harus ngomong duluan.


Hyun Ju tinggal bersama keempat temennya di sebuah rumah yang merangkap sebagai toko. Kerap kali Hyun Ju bercerita mengenai hubungannya dengan So Hoon yang belum mencapai "akhir" (I mean, pernikahan) itu kepada teman-temannya. Padahal mereka udah 7 taun pacaran, tapi So Hoon belum juga melamar Hyun Ju. Hal ini terus mengusik Hyun Ju.

Kegalauan Hyun Ju semakin bertambah ketika So Hoon bertemu dengan Eun Da, seorang artis cantik, secara tidak sengaja. So Hoon, yang bekerja sebagai pembasmi hama di sebuah perusahaan ternama (I know, kurang elit emang), menemukan serangga langka di pundak Eun Da ketika keduanya terjebak di dalam lift. Sejak kejadian itu, Eun Da pun mulai tertarik pada So Hoon. 

Setelah kejadian di lift itu, Eun Da mulai mendekati So Hoon. Hyun Ju jelas nggak terima ada cewek lain yang menggoda cowoknya. Dia pun berusaha menjauhkan Eun Da dan So Hoon dengan bantuan teman-temannya. Namun caranya tidak berhasil, sebab teman-temannya malah lebih bersimpati pada Eun Da, karena Eun Da tidak seburuk yang selama ini dibicarakan Hyun Ju.

 
Hyun Ju dan teman-temannya sampai berurusan dengan polisi gara-gara berusaha menjauhkan Eun Da dan So Hoon


Di akhir cerita, Eun Da meminta So Hoon untuk memilih salah satu di antara mereka. Eun Da menawari So Hoon untuk tinggal di Hawai bersamanya. Hyun Ju pun sudah siap dengan keputusan apa pun yang akan diambil So Hoon, walau pun sebenarnya dia masih sangat nggak rela. Trus, keputusan apa yang bakal diambil So Hoon? Siapakah yang akan dia pilih? Kalo mo tau, mending nonton sendiri aja yaa.. hehe..

Film ini gw kasih nilai 75 aja deh. Dari segi cerita, film ini nggak begitu berbelit-belit. Jalan ceritanya mudah diikuti dan nggak ngebosenin. Yang main juga lumayan cantik dan cakep-cakep kok.. jadi nggak rugi kalo nonton :P

1 comment:

Unknown said...

Tau lagu ost nya gak?