Monday, September 30, 2013

Review I Hear Your Voice

Annyeong yeorobun~~

Akhirnya gue kembali ngeblog tentang korea-korea lagi setelah sekian lama gue nulis hal-hal geje :)). Dan sekarang gue mau bikin review tentang drama yang lagi hits di tahun 2013 nih, yang gak lain berjudul I Hear Your Voice. Gue tau drama ini dari rekomendasi temen gue, Vella. Bagi gue, dia udah kayak soompi yang selalu update dengan info-info entertainment korea terbaru hahaha xD *AAAKK* *dijorokin ke jurang*.  

Setelah googling sebentar, gue langsung putusin untuk download karena ada Lee Jong Suk dan Yoon Sang Hyun, tokoh-tokoh bromance di Secret Garden yang bikin gue ngakak.


Cerita dimulai dari insiden kembang api yang dilakukan oleh teman sekelas Seo Do Yeon secara tidak sengaja. Namun karena ketakutan, anak itu malah melimpahkan kesalahannya pada Jang Hye Sung (Kim So Hyun), rival sekaligus anak dari ahjumma di keluarga Do Yeon. Karena kejadian itu, Hye Sung dikeluarkan dari sekolah dan ia beserta ibunya diusir dari rumah Do Yeon. Sejak saat itu, Hye Sung menjadi benci kepada Do Yeon (Jung Min Ah) yang tidak mau mengatakan kebenaran kepada orang tuanya.

Ketika Hye Sung menyuruh Do Yeon untuk meminta maaf dan mengatakan kebenaran kepada ayahnya, Do Yeon menolak. Mereka beradu mulut hingga secara tidak sengaja melihat seseorang hendak membunuh seorang ayah dan anak (Park Joo Hyuk dan Park Soo Ha) dengan tongkat besi. Karena kehadiran Hye Sung dan Do Yeon, pembunuh tersebut tidak berhasil membunuh anak dari laki-laki itu dan akhirnya mengejar Hye Sung dan Do Yeon. Beruntung bagi Soo Ha, anak dari laki-laki tersebut, sebab ia tidak jadi dibunuh oleh Min Joon Gook. Namun sejak melihat ayahnya dibunuh, Soo Ha dapat membaca pikiran orang lain hanya dengan melihat matanya.
Singkat cerita, akhirnya Hye Sung bersaksi atas peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh Min Joon Gook kepada Park Joo Hyuk di pengadilan. Berkat kesaksian dari Hye Sung, Min Joon Gook akhirnya dijebloskan ke penjara selama 10 tahun. Park Soo Ha yang selamat dari pembunuhan itu merasa berhutang kepada Hye Sung. Dia berjanji akan menjaga Hye Sung dengan nyawanya bila suatu saat bertemu dengan Hye Sung lagi.

Sepuluh tahun kemudian, Hye Sung (Lee Bo Young) bekerja sebagai seorang Pembela Umum yang ceplas ceplos. Ia diam-diam menyukai rekan kerjanya, yaitu Cha Gwan Woo (Yoon Sang Hyun), meskipun ia tidak mau mengakuinya karena penampilan Pengacara Cha yang kuno dan cupu. Berkecimpung dalam ranah hukum, Hye Sung dipertemukan lagi dengan Seo Do Yeon (Lee Da Hee) yang kini menjadi seorang jaksa hebat. Keduanya pun menjadi rival kembali dengan saling bersaing untuk memenangkan setiap kasus yang mereka tangani.

Berkat menangani kasus Go Sung Bin, Hye Sung akhirnya juga bertemu dengan Park Soo Ha (Lee Jong Suk), yang kini menjadi seorang siswa SMA yang tampan dan pintar namun kesepian karena orang-orang menganggap dia aneh. Untuk memenuhi janjinya, Soo Ha tinggal bersama dengan Hye Sung agar dia dapat melindungi gadis itu dari Min Joon Gook yang berusaha membunuhnya karena dendam. 

Cast:
 Lee Jong Suk as Park Soo Ha *keren abis*

Lee Bo Young as Jang Hye Sung *ciee yang baru nikah nih yee*

 Yoon Sang Hyun as Cha Gwan Woo *kyaa Oskaaa~*

 Lee Da Hee as Seo Do Yeon

Jung Woong In as Min Joon Gook 
(tampangnya ngajak berantem)

Choi Sung Joon as Choi Yoo Chang


Menurut gue drama ini unik karena ceritanya gampang-gampang susah buat ditebak. Gue awalnya ngira bakal terjadi cinta segiempat antara main cast seperti drama pada umumnya, tapi ternyata gue salah. Yang ada hanyalah cinta segitiga. (._.) 

Tapi suer, drama ini emang keren. Suatu saat gue bisa cekikian sendiri saat nonton adegannya Kim Gwang Gyu yang jadi hakim kocak. Dan di saat yang lain gue jadi super tegang dan super mangkel ngeliat ulahnya Min Joon Gook. Meskipun gue rada kuciwa karena gak banyak namja-namja ganteng di dalamnya, gue rasa drama ini recommended buat yang suka cerita fiksi-romantis. Gue juga jadi ngerti beberapa perkara hukum dan pengadilan setelah nonton drama ini. ^^

Overall gue kasih 8 lah buat I Hear Your Voice. Hehe. Gue berharap tahun ini ada drama-drama lain yang lebih bagus dan menghibur, and I expect Heirs to be as good as this one. \o/ *gelandotan sama Lee Min Ho dan Choi Jin Hyuk*

No comments: