Thursday, May 5, 2011

Biokimia, Mikrobiologi, Kalian Nakal Sekali Sih...

Selamat malam, Indonesia!

Gue mau curhat soal nilai ujian nih..
Gue nggak tau apa yang salah dengan gue belakangan ini. Gue ngerasa banyak yang berubah sejak gue kuliah, terutama yang menyangkut akademik. Nilai-nilai gue belakangan ini banyak yang jeblok. Gue bahkan dapet C untuk Mikrobiologi dan Biokimia. Padahal gue udah belajar mati-matian seminggu sebelum ujian berlangsung. Bayangkan betapa besar cobaan yang gue alami ini.. GUE BELAJAR MATI-MATIAN SEMINGGU DAN HASILNYA C??! Bayangkan, sodara-sodara..

#ngais-ngais tanah #ehemangeloayam? #bukan #teruskenapangaistanah? #isengaja

Ini nggak bener. Pasti ada yang salah dari diri gue. Soalnya pas SMA, gue termasuk anak yang agak pinter dan nggak pernah dapet C! (ya jelas gak ada C, dodol.. SMA kan nilainya ditulis angka!)
Etapi beneran deh, pas jaman sekolah dulu gue jarang dapet jelek. Bahkan kalo gak belajar paling mentok gue dapet 60 atau 70 an gitu. Jarang banget gue dapet di bawah 60 buat pelajaran IPA. Sekarang apa yang terjadi sama gue?? Biokim dan Mikrobio yang gue bela-belain belajar sampai malem sambil jungkir balik malah dapet 58 (di kampus gue nilai segitu termasuk C).

Gue mencoba berpikir positif. Kemungkinannya cuma 3. Pertama, kesalahan ada pada gue. Mungkin gue salah ngeliat jadwal. Gue belajar Kesehatan Reproduksi mati-matian padahal jadwal ujian besok itu Biokimia. Kedua, kesalahan ada pada para dosen. Pas ujian dosennya salah membagikan lembar soal soal Sosiologi ke gue, sementara temen-temen lain dapet lembar soal yang bener. Kemungkinan terakhir, gue salah pakai pensil. LJK yang seharusnya gue isi pakai 2B keliru pakai crayon 2H. Gue rada kesel juga sebenernya. Udah susah-susah jadi mahasiswa kok ujian masih pakai LJK.. #menghelanapas.

Menurut gue cuma kemungkinan pertama yang paling masuk akal. Soalnya kalo diinget-inget lagi, malam sebelum gue ngeliat jadwal ujian gue sempat minum Tolak Angin. Malem itu gue emang rada meriang.. #adahubungannyagaksih?

Hempph, dipikir sampai botak juga gak bakalan ngerubah nilai gue jadi A. Pas lagi desperate gini kata-kata motivasi dari guru SMA gue dulu ampuh banget deh. Nilai A cuma buat Tuhan, B buat dosen, C, D sama E buat mahasiswa. Huhuhu… #guling2dikasur #jatoh #GEDEBUK

Ya udah deh, gue mau ngerjain tugas dulu. Yang jelas gue bakal kerja rodi pas UAS buat ngebayar nilai gue yang terjun payung ini. Kalo ada yang pinter Mikrobiologi atau Biokim jangan takut-takut buat ngajarin gue, gue gak bakal gigit. Mungkin yang bakal gigit itu anjing tetangga. Udah ya, dadah babay.

No comments: