Monday, May 9, 2011

Gak Jodoh Sama Udang..

Sebagai anak kos, hal yang paling gue demen adalah duit bulanan sama long weekend. Wajar dong, kelangsungan hidup gue di kota ini sangat tergantung pada dua hal itu. Long weekend adalah saat-saat indah dimana kalian bisa pulang ke rumah dan melakukan perbaikan gizi. Sedangkan duit adalah kebutuhan primer gue setelah bernapas. Bayangkan gimana susahnya kalo kalian hidup di kota orang dan ga punya duit buat makan di Hanamasa lesehan! Kalian bakal terlunta-lunta, bingung, sementara KTP lagi disita pihak warung gara-gara ga bayar makan 5 hari. Gue ga tega bayanginnya..

Beberapa minggu yang lalu gue sempat pulang ke rumah. Besoknya si ibu beli ikan, udang, lobster sama cumi. Gue udah mau senam lantai saking senengnya, soalnya berminggu-minggu di kos gue gak pernah makan mewah kayak gitu. Tapi akhirnya gue mengurungkan niat untuk senam lantai dan memutuskan untuk browsing resep seafood di internet. Gue udah ngiler-ngiler ngeliat gambar Udang Saos Padang, Kepiting Saos Telur Asin, sama Cumi Goreng Crispy yang keliatannya enak banget itu. Pas gue kasi liat resepnya ke ibu, eh si ibu malah bilang gini, "aduh, ga pake gitu-gitu deh! digoreng biasa aja!"

Kayak ditendang kuda dari belakang, gue pun mengubur impian untuk makan Udang Saos Padang..

Nah, yang lebih parah, barusan gue dapet sms dari Ayah. Isinya biasa aja sih, tapi cukup ngebuat gue cekikian sendiri. Gue selalu senyum-senyum sendiri tiap baca sms dari Ayah. Kata-katanya baku banget. Sepertinya dulu Ayah gue UAN bahasa Indonesianya dapet 10 deh. Habis kalo sms kata-katanya formal, meskipun nulisnya kadang gak sesuai EYD.

Gini nih bunyi smsnya :
Aq buka puasa dengan lobster cangkang hampir 2 piring. Aq beli di Prob.. Udang, Cumi, Lobster, Ikan Laut dll waktu takziah hari Minggu yll. Cangkang tulang lunaaaakkk
10 menit lagi muncul sms kedua..
Sbtlx utk krn 2 migg dikulks kok lm sekl maka dimasak aja n Eca sangat suka.

Gue ngakak. Hahahahaha. Ini apa sih maksudnya?? Gue bingung juga awalnya. Tapi setelah gue baca pelan-pelan akhirnya gue ngerti apa yang dimaksud beliau. Rupanya seafood yang berminggu-minggu lalu dibeli baru dimasak tadi sama ibu. Gue nggak yakin itu masih bisa dimakan apa gak, tapi semoga aja bisa.

No comments: