Friday, May 20, 2011

Pertarungan Edisi 2


Hi blogger, how’s life? I’m not dandy fine, actually.

Beberapa hari ini gue ngerasa gak enak badan. Seems like something goes wrong inside me. Kepala rasanya pusing banget, berasa mau pecah aja. Gara-gara kepala yang lagi gak beres ini, badan jadi ikut-ikutan lemes. Laper, tapi gak nafsu makan, maunya cuma kalo dijajanin donat J’Co aja. Iya, badan gue emang lagi galau tingkat ababil. 
 
Ini gawat. Gue gak bisa lemes kayak gini terus. Masih banyak hal yang harus dikerjakan. Sakit ini bikin gue gak bisa dipisahin sama kasur. Kalo dibiarkan terus hidup gue bisa berantakan. Gue bakal gak bisa main Angry Birds lagi sama temen-temen, dan yang lebih parah lagi, gue bakal kehilangan masa remaja gue selama seminggu.. Iya, gue tau ini agak lebay..

These all pains must leave me now. Gue harus cepet sembuh. Tes SenamPetani (read : SNMPTN) sudah tinggal menghitung hari aja, gak lucu juga kalo pas hari H gue ketiduran gara-gara kebanyak minum panadol. Beeh. Sebisa mungkin gue harus sembuh jauh-jauh hari sebelum hari penentuan itu.

Eniwei, sebenernya banyak temen yang nanya kenapa hasrat gue buat ngikut SNMPTN taun ini begitu tinggi. Kalo bisa gue jawab secara simple, itulah sifat alami manusia: suka nyoba peruntungan. Bukannya gue kurang bersyukur sih sama jurusan yang gue dapet sekarang, cuma gue ngerasa kurang cocok aja.. #ehsamaajakalee #tapibodoamat. Yang jelas hati gue sama FKM ini belom bisa menyatu #eaa. It feels like you wear a 40-sized shoes, but your size actually 37. You’ll walk uncomfortably.

Trus, kenapa kamu bisa masuk ke FKM?

Gue juga gak tau kenapa. Itu aja gue daftarnya ikut-ikut temen. Kalo mau jujur sih, ehm, sebenernya gue dulu pengen banget masuk kedokteran. Jadi dulu pas PMDK gue naro FK di pilihan pertama, sedangkan FKM gue taro di pilihan ke seratus dua. Gue udah berjuang mati-matian buat masuk fakultas itu, tapi apa daya belom rejeki. Gue hopeless. Kesempatan terakhir gue cuma senam petani doang. Akhirnya dengan frustasi gue taro FKM di pilihan pertama, dan jadilah gue sekarang ini : terdampar di jurusan yang kurang sesuai dengan hati nurani.

Gue agak gak setuju sama orang yang bilang kalo kesempatan cuma datang sekali. Menurut gue, kesempatan datang berkali-kali, cuma kita aja yang jarang memanfaatan. Makanya, sekarang gue harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Bekal gue simple aja sih, cuma coba-coba peruntungan dan tawakkal sama Allah. Gue nggak tau apa coba-coba dan tawakkal itu bisa disatukan, yang gue tau kalo namanya takdir itu gak bakal kemana. Sapa tau aja nanti beberapa saingan gue bakal absen pas hari ujian gara-gara disuruh nganterin emaknya pergi ke pasar. Everything will be possible with the ‘Invisible Hand’.

Wish me luck, blogger! Catchya!
 

No comments: